Senin, 27 Februari 2012

Cara membuat image .GIF with PhotoScape

Keren ga nih gambar kayak ini,




Gambar ber ekstensi .GIF ini, memang seperti animasi, keren kan gambarnya bisa bergerak :D

Dalam kesempatan kali ini saya kan menjelaskan cara membuat image.GIF memakai PhotoScape, nih langkah-langkahnya :




1. Pastikan PC anda sudah terinstall Photo Scape versi berapapun. Kalau belum ada nih saya kasih link downloadnya :
 http://download.cnet.com/PhotoScape/3000-2192_4-10703122.html?part=dl-6295843&subj=dl&tag=button
2. Siapkan beberapa gambar yang hanya berubah sedikit, atau anda bisa mencarinya di internet, kali ini saya ingin membuat animasi orang senam, saya menggunakan gambar yang saya buat sendiri di paint,

3. Buka PhotoScape, pilih GIF Animasi, seperti gambar di bawah ini :
 4. Setelah pilih GIF Animasi akan muncul tampilan seperti ini,

5. Drag gambar yang akan anda jadikan animasi, ke area yang kosong. Masukan gambar pertama, kedua, dan ketiga. (jika anda mempunyai lebih dari 3 gambar, masukan saja semua secar berurutan)
6. Jika sudah dimasukan, akan muncul tampilan seperti ini.

 Di pojok kanan atas, ada tombol, "Ubah Waktu' . tombol itu berfungsi untuk, mengubah waktu, berjalannya foto-foto yang tadi anda masukan. Dan ada tombol "Ubah Efek" untuk mengubah efek Transisi.
6. Jika gambar terlalu besar anda bisa ubah ukuran gambar.
7. Kalau sudah selesai, klik simpan.
lihat hasilnya bagus ga? :D
nih hasil saya :
Share:

0 Comment:

Posting Komentar

Anda Pengunjung Ke

Featured post

Whatsapp Bulk Message : Aplikasi Untuk Whatsapp Blast ke Banyak Kontak (100% Works)

 Halo Kawan Alfatutorial! Nggak kerasa ya kalau hari ini udah tahun 2021 aja, padahal di 2020 Alfatutorial baru sedikit ngepost. Pada kesemp...

Diberdayakan oleh Blogger.

Live Traffic

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive